10 Suplemen dan Vitamin Terbaik untuk Kulit

Ketika membangun rutinitas perawatan kulit alami, kebanyakan dari kita cenderung fokus pada pelembab, krim, serum dan toner. Walaupun ini sangat penting, rahasia sebenarnya untuk kesehatan kulit melampaui permukaan. Faktanya, mendapatkan beragam vitamin untuk kulit – baik melalui diet atau suplemen – sama pentingnya dengan apa yang Anda simpan di lemari kosmetik Anda.

 

Jadi vitamin apa yang baik untuk kulit, dan vitamin apa yang baik untuk kulit kering atau masalah kulit spesifik lainnya, seperti jerawat, penuaan atau kemerahan? Inilah yang perlu Anda ketahui

.

 

Peran Vitamin dalam Kesehatan Kulit

Vitamin sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan, dan dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin memainkan peran integral dalam kesehatan kulit Anda. Senyawa lain juga telah terbukti memiliki sifat meningkatkan kulit dan telah dikaitkan dengan segala sesuatu mulai dari peningkatan elastisitas kulit hingga pengurangan selulit dan stretch mark.

Jadi apa itu vitamin? Vitamin adalah sekelompok senyawa organik yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan serta beberapa aspek kesehatan lainnya, termasuk kesehatan kulit. Vitamin tertentu terlibat dalam regenerasi sel, produksi kolagen, perlindungan terhadap bintik-bintik matahari dan faktor-faktor lain yang penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Ketika dipasangkan dengan diet bergizi dan gaya hidup sehat, mengambil suplemen vitamin tertentu dapat membawa rutinitas perawatan kulit Anda ke tingkat berikutnya untuk membantu menjaga kulit Anda sehat dan bercahaya. Baca terus untuk mengetahui tentang suplemen dan vitamin terbaik untuk kulit.

10 Suplemen dan Vitamin Terbaik untuk Kulit + Manfaatnya

  1. Kolagen
  2. Vitamin D
  3. Minyak ikan
  4. Kaldu tulang
  5. Biotin
  6. Vitamin A
  7. Multivitamin
  8. Vitamin C
  9. Kurkumin
  10. Vitamin E

  1. Kolagen

Sebagai protein paling melimpah dalam tubuh, kolagen memainkan peran sentral dalam kesehatan kulit. Tetapi seiring bertambahnya usia,  kolagen dalam kulit mulai berkurang, menghasilkan gejala-gejala seperti kerutan dan kulit yang kendur.

Kolagen adalah salah satu suplemen terbaik untuk kulit anti penuaan, membantu menjaga kulit tetap kenyal dan halus. Bahkan, satu penelitian di Jerman bahkan menemukan bahwa suplemen dengan kolagen peptida membantu meningkatkan elastisitas dan hidrasi kulit hanya dalam delapan minggu. Studi lain yang diterbitkan dalam Journal of Medical Nutrition & Nutraceuticals melaporkan bahwa kolagen juga mampu mengurangi kedalaman kerutan wajah pada wanita pasca-menopause.  Jika anda sedang mencari suplemen collagen terbaik, anda wajib mencoba mcoll collagen candy , suplemen collagen tanpa amis dan memiliki rasa yang manis

  1. Vitamin D

Vitamin D memainkan peran integral dalam banyak aspek kesehatan, dan kesehatan kulit tidak terkecuali. Penelitian yang muncul menunjukkan bahwa vitamin D bahkan dapat memberikan manfaat dalam pengobatan kondisi kulit tertentu, seperti psoriasis, berkat keterlibatannya dalam pertumbuhan dan pematangan sel-sel kulit.  Sayangnya, sebagian besar dari kita kekurangan vitamin kunci ini, dengan beberapa penelitian melaporkan bahwa sekitar 41 persen populasi A.S. memiliki kekurangan vitamin D.  Sebagai salah satu vitamin teratas untuk kulit bercahaya, fungsi kekebalan tubuh, kesehatan tulang dan banyak lagi, inilah mengapa sangat penting untuk mempertimbangkan suplemen jika Anda tidak mendapatkan paparan sinar matahari secara teratur atau mengisi makanan vitamin D seperti salmon, cod minyak hati atau tuna.

  1. Minyak Ikan

Minyak ikan adalah sumber asam lemak omega-3, yang merupakan jenis lemak yang menyehatkan jantung dengan sifat anti-inflamasi yang kuat. Minyak ikan menempati urutan teratas sebagai salah satu suplemen terbaik untuk kulit bercahaya karena kandungan omega-3-nya, yang dapat membantu menenangkan peradangan dan melindungi kulit dari kerusakan.

Menurut salah satu ulasan yang diterbitkan oleh departemen Ilmu Dermatologi di Universitas Manchester, asam lemak omega-3 dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan ultraviolet, membantu menjaga kulit yang sehat dan berpotensi melindungi terhadap kanker kulit.  Studi lain dari California menunjukkan bahwa mengambil minyak ikan dikaitkan dengan peningkatan keparahan jerawat inflamasi, menunjukkan bahwa minyak ikan bisa menjadi suplemen yang bermanfaat untuk jerawat kulit dan berjerawat.

  1. kaldu tulang

Tanpa pertanyaan, kaldu tulang adalah salah satu suplemen terbaik untuk elastisitas kulit. Diproduksi dengan mendidihkan tulang, sumsum, tendon dan ligamen selama beberapa hari, kaldu tulang kaya akan trace mineral serta senyawa yang meningkatkan kesehatan seperti prolin, glisin, dan glutamin. Selain itu, kolagen ini juga tinggi kolagen, protein penting yang terbukti meningkatkan elastisitas dan hidrasi kulit serta melawan keriput. Tidak hanya itu, tetapi juga dikaitkan dengan peningkatan kekebalan, yang dapat membantu mengurangi peradangan yang berkaitan dengan kondisi kulit seperti jerawat, rosacea, dermatitis atau psoriasis.

  1. Biotin

Biotin adalah vitamin B yang larut dalam air yang sering dipasarkan sebagai salah satu vitamin rambut, kulit, dan kuku terbaik yang tersedia. Meskipun jarang, kekurangan vitamin penting ini dapat menyebabkan rambut rontok dan bersisik, ruam merah pada kulit, itulah sebabnya mengapa layak mendapatkan statusnya sebagai salah satu vitamin paling penting untuk kesehatan kulit dan rambut.  Meskipun penelitian masih terbatas pada efektivitasVitaminnya dalam penggunaannya sebagai salah satu suplemen utama untuk kulit bercahaya dan rambut sehat, jelas bahwa kekurangan dapat merusak kulit Anda. Pastikan untuk memasukkan banyak makanan kaya biotin ke dalam makanan Anda, atau pilihlah multivitamin atau suplemen untuk membantu mengisi kekosongan.

  1. Vitamin A

Vitamin A adalah salah satu garis pertahanan pertama terhadap masalah kulit seperti jerawat dan penuaan. Faktanya, satu studi yang diterbitkan dalam jurnal Medical Archives menunjukkan bahwa mengonsumsi tablet vitamin A dosis rendah efektif dalam mengurangi jerawat sedang selama tiga bulan. Banyak penelitian lain telah menunjukkan bahwa retinol, turunan dari vitamin A, bisa efektif dalam memerangi tanda-tanda penuaan ketika diterapkan langsung ke kulit.  Perlu diingat, bahwa krim vitamin A topikal dalam bentuk retinoid biasanya direkomendasikan daripada suplemen oral, karena mengonsumsi vitamin A dalam jumlah tinggi dapat menyebabkan keracunan dan meningkatkan risiko efek samping yang serius seperti cacat lahir dan keropos tulang. Tetap mengonsumsi vitamin A melalui sumber makanan, atau menjaga suplementasi dalam batas harian yang direkomendasikan untuk menghindari efek samping yang merugikan. Dan seperti biasa, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit Anda jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah.

  1. Multivitamin

Multivitamin dapat menjadi alat yang berguna untuk membantu melengkapi diet Anda dan memasok berbagai mikronutrien penting, termasuk vitamin untuk perbaikan kulit, vitamin untuk elastisitas kulit, vitamin untuk kulit kering dan banyak lagi. Sebagian besar multivitamin mengandung campuran vitamin, mineral, dan senyawa penunjang kesehatan lainnya yang dapat membantu mencegah kekurangan nutrisi dan memastikan Anda memenuhi kebutuhan Anda. Jadi, apakah multivitamin berfungsi? Meskipun tidak semua orang mungkin membutuhkan multivitamin, mereka dapat bermanfaat bagi orang-orang dengan diet ketat atau mereka dengan kebutuhan gizi yang meningkat. Vegan dan vegetarian, mereka yang mengalami penurunan asupan makanan, dan orang-orang yang baru saja menjalani operasi penurunan berat badan dapat mengambil manfaat dari mengonsumsi multivitamin untuk membantu meningkatkan asupan vitamin-vitamin utama untuk kulit yang sehat sambil juga mendukung kesehatan secara keseluruhan.

  1. Vitamin C

Vitamin C terkenal karena sifat antioksidannya dan kemampuannya melawan radikal bebas untuk mencegah kerusakan sel dan stres oksidatif bagi tubuh. Tidak hanya itu, tetapi sebagai salah satu vitamin kulit teratas, vitamin ini juga dapat membantu melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan merangsang sintesis kolagen untuk membantu memperbaiki keriput dan menjaga kulit tetap halus dan kenyal.  Seperti biasa, mendapatkan vitamin C Anda melalui sumber makanan seperti buah jeruk dan sayuran selalu merupakan pilihan terbaik, tetapi Anda juga dapat memilih suplemen vitamin C atau menggunakan serum atau krim yang mengandung vitamin C untuk wajah dan tubuh.

  1. Curcumin

Curcumin adalah zat kimia yang kuat dan pigmen tanaman yang diproduksi oleh tanaman tertentu, termasuk kunyit. Curcumin memasok kunyit dengan warna kuning khasnya dan juga dikreditkan dengan beragam manfaat kunyit yang ditawarkan tanaman obat ini. Dalam hal kesehatan kulit, efek penyembuhan curcumin telah didokumentasikan dengan baik. Selain menghilangkan peradangan, studi pada manusia dan model hewan juga menunjukkan bahwa curcumin dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, mengurangi gejala psoriasis, dan bahkan merawat kondisi kulit lainnya seperti kudis dan dermatitis yang disebabkan oleh radiasi.

  1. Vitamin E

Vitamin E memiliki sejarah panjang sebagai vitamin penting untuk kulit dan telah banyak digunakan dalam bidang dermatologi selama lebih dari 50 tahun. Sebagai bahan pokok dalam kosmetik dan produk perawatan kulit sama, penelitian menunjukkan bahwa vitamin E membantu mengais radikal bebas berbahaya untuk menjaga kesehatan kulit dan juga memiliki sifat fotoprotektif untuk menjaga kulit aman dari kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu, selain meningkatkan kesehatan kulit, beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin E dan minyak vitamin E mungkin merupakan beberapa vitamin rambut paling efektif yang tersedia. Satu studi menunjukkan bahwa suplemen vitamin E meningkatkan jumlah rambut pada sukarelawan dengan kerontokan rambut sebesar 34,5 persen selama periode delapan bulan, memperkuat statusnya sebagai salah satu vitamin teratas untuk pertumbuhan rambut.

 Suplemen Terburuk untuk Kulit

Meskipun ada berbagai macam suplemen dan vitamin yang tersedia untuk jerawat kulit, tidak semua adalah pilihan yang baik, dan beberapa bahkan dapat benar-benar berbahaya bagi kulit Anda.

Memilih suplemen yang bebas dari bahan pengisi dan aditif sangat penting, tidak hanya untuk memastikan Anda mendapatkan kualitas terbaik, tetapi juga untuk menghindari mengkonsumsi bahan-bahan tambahan yang tidak perlu dan berbahaya yang berpotensi dapat datang dengan daftar panjang efek samping. Semua kebaikan  suplemen kulit ini ada pada mcoll collagen candy. Dan anda bisa membelinya disini

Tanda-tanda Kekurangan Vitamin pada Kulit

Perubahan pada rambut, kulit, dan kuku Anda sering menawarkan beberapa petunjuk pertama bahwa Anda mungkin kekurangan vitamin atau mineral tertentu dalam diet Anda. Sementara gejala kekurangan bisa sangat bervariasi berdasarkan pada mikronutrien yang Anda mungkin miliki, beberapa gejala paling umum dari kekurangan gizi dapat meliputi:

  1. Kulit pucat
  2. Rambut rontok
  3. Kulit kering
  4. Jerawat
  5. Penyembuhan luka tertunda
  6. Punggungan kuku
  7. Memar
  8. Rambut membelah atau kasar
  9. Menguningnya kulit (jaundice)
  10. Ketombe

Jika Anda melihat salah satu dari gejala kekurangan ini, mungkin sudah saatnya untuk melihat diet Anda dan menentukan nutrisi apa yang mungkin kurang. Anda juga dapat memilih multivitamin, yang merupakan cara mudah dan nyaman untuk memasukkan vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membantu melengkapi diet Anda.

Cara Mendapatkan Vitamin Terbaik untuk Kulit Menjadi Diet Anda

Mengikuti diet seimbang yang kaya akan makanan padat nutrisi seperti buah-buahan, sayuran, lemak sehat dan makanan protein dapat menyediakan semua vitamin untuk kulit dan rambut yang dibutuhkan tubuh Anda dan bahkan bisa lebih efektif daripada suplemen terbaik sekalipun.

Cobalah memeras satu atau dua porsi buah-buahan dan sayuran ke dalam setiap hidangan atau menukar camilan asin favorit Anda dengan beberapa makanan super yang penuh nutrisi sebagai gantinya. Untuk menjejalkan lebih banyak vitamin untuk membersihkan kulit ke dalam makanan Anda, mulailah pagi Anda dengan smoothie yang penuh daya dan isi dengan sayuran dan buah beri pilihan Anda, ditambah satu sendok kolagen atau kaldu tulang untuk sedikit meningkatkan manfaatnya.

Jika Anda mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan harian Anda akan vitamin atau mineral tertentu atau jika Anda mengikuti diet ketat yang menyulitkan untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan, suplemen dapat menjadi pilihan lain yang baik. Namun, penting untuk diingat bahwa suplemen dapat digunakan untuk melengkapi diet sehat, tetapi sebagian besar asupan mikronutrien Anda harus tetap berasal dari sumber makanan bergizi. Mcoll collagen candy terbuat dari beberapa pilihan buah segar yaitu stoberi, jeruk serta oat yang banyak mengandung vitamin serta serat yang mampu memenuhi kebutuhan asupan vitamin dalam tubuh serta membantu menambah collagen yang terus berkurang seiring berjalannya waktu serta pertambahan usia, yang cenderung tidak muda lagi.

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Suplemen untuk Rekomendasi Kulit dan Dosis

Sayangnya, tidak semua suplemen diciptakan sama, dan banyak yang sering dipompa penuh dengan pengisi, aditif dan pengawet, yang ditambahkan oleh industri suplemen demi keuntungan daripada kesehatan. Sedangkan mcoll collagen candy aman dikonsumsi tidak bersifat adiktif serta tidak membuatmu ketergantungan karena terbuat dari bahan alami dan telah melalui serangkaian penelitian panjang.

Merek-merek vitamin terbaik harus bebas dari bahan pengisi tambahan dan bahan-bahan tambahan, ditambah disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda berdasarkan usia dan / atau jenis kelamin Anda, karena persyaratan untuk vitamin untuk pria dan vitamin untuk wanita dapat berbeda. Suplemen lain juga harus dibeli dari pengecer terkemuka dan mengandung bahan tambahan minimal untuk memastikan Anda mendapatkan kualitas terbaik.

Sangat penting untuk mematuhi dosis yang direkomendasikan yang tercantum pada instruksi suplemen Anda dengan hati-hati. Suplemen tertentu untuk kulit dapat benar-benar datang dengan efek samping negatif jika digunakan dalam jumlah tinggi, jadi gunakan sesuai petunjuk dan pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah.

Sejarah / Fakta

Percaya atau tidak, para ilmuwan baru saja mulai memahami peran integral yang dimainkan vitamin dalam kesehatan secara keseluruhan, dan pengaruh kuat yang mereka miliki terhadap kesehatan kulit baru saja mulai terungkap dalam abad terakhir.

Penemuan vitamin dapat ditelusuri kembali ke ahli biokimia Polandia Casimir Funk, yang mengisolasi senyawa tertentu (kemudian diidentifikasi sebagai niacin) yang ditemukan dalam beras merah dan mampu mencegah gejala kekurangan vitamin B. Menciptakan frase “vitamin,” Funk mengusulkan bahwa mungkin ada vitamin lain yang dapat membantu mencegah gejala kekurangan lainnya seperti rakhitis, kudis dan pellagra. Ini segera mengarah pada penemuan vitamin lain yang penting untuk kesehatan kulit, termasuk vitamin E pada tahun 1922 dan vitamin A dan C pada tahun 1912.

Para peneliti mulai bertanya-tanya vitamin apa yang baik untuk kulit Anda dan mulai melakukan percobaan untuk memahami peran kompleks antara nutrisi dan kesehatan kulit. Pada tahun 1943, penelitian pertama yang menggunakan asam retinoat, turunan vitamin A, untuk mengobati jerawat diterbitkan, dan hanya satu dekade kemudian, telah menjadi alat yang banyak digunakan untuk membantu mengobati jerawat.

Penelitian terus muncul dalam beberapa tahun terakhir dalam upaya untuk memahami dengan tepat bagaimana vitamin, mineral, dan suplemen tertentu dapat memengaruhi berbagai aspek kesehatan kulit, termasuk hidrasi, penuaan, jerawat, dan perawatan kondisi kulit tertentu.

Kewaspadaan dengan Vitamin untuk Kulit

Untuk mencapai hasil maksimal, suplemen harus selalu dipasangkan dengan diet sehat dan menyeluruh yang diisi dengan makanan padat nutrisi. Sementara suplemen dapat membantu mengisi kesenjangan dan membawa dosis tambahan manfaat kesehatan, mereka tidak dapat menebus kekayaan nutrisi dan senyawa yang meningkatkan kesehatan yang disediakan oleh yang seimbang dan sehat.

Jika Anda memiliki kondisi kesehatan mendasar, tanyakan kepada dokter Anda sebelum memulai suplementasi, karena beberapa suplemen mungkin tidak aman untuk kondisi kesehatan tertentu dan juga berpotensi mengganggu obat-obatan.

Akhirnya, pastikan untuk memulai dengan dosis rendah dan perlahan-lahan tingkatkan untuk menilai toleransi Anda, tetapi jangan pernah melebihi dosis yang disarankan yang tercantum pada suplemen Anda. Jika Anda mengalami efek samping yang merugikan, pertimbangkan mengurangi dosis Anda dan diskusikan dengan dokter Anda untuk mengatasi masalah apa pun.

Pikiran Final tentang Vitamin untuk Kulit

Vitamin memainkan peran integral dalam banyak aspek kesehatan kulit, dan menambahkan suplemen ke dalam rutinitas Anda dapat membantu menjaga kulit Anda bercahaya dan halus.

Jadi vitamin apa yang baik untuk kulit? Vitamin A, C, D dan E bersama dengan biotin adalah beberapa vitamin terbaik untuk kesehatan kulit. Suplemen lain seperti kolagen, kaldu tulang, minyak ikan, dan kurkumin juga bisa bermanfaat.

Cari suplemen dari merek-merek terkemuka dengan bahan-bahan tambahan minimal untuk memastikan Anda mendapatkan kualitas terbaik, salah satunya MCOLL COLLAGEN CANDY

Selain itu, pastikan untuk memasangkan suplemen dengan diet dan gaya hidup sehat untuk mengoptimalkan kesehatan kulit dan tubuh Anda, terutama karena selalu disarankan untuk mendapatkan vitamin ini untuk kesehatan kulit dan vitamin dan mineral lainnya dari sumber makanan jika Anda bisa.

#whitening #candy #collagen #kulitcerah #pemutihwajah #perawatanwajah #serumwajah #wajahglowing #awetmuda #koreangirl #koreandrama #mulus #jerawat #amazing #love #instagood #photooftheday #beautiful #instadaily #followme #instalike #smile #bestoftheday #like4like #follow #style #happy #summer #makeup #girl #photography #nature #cute #fashion #girls